Selasa, 05 Januari 2021

Awal Baru

 Hanya ingin memberikan apresiasi untuk diri sendiri karena sudah bertahan sejauh ini dengan baik. Akhir tahun kemarin menjadi waktu yang cukup though bagi saya dengan berbagai persoalan yang beruntun seakan saya belum diijinkan untuk fokus satu saja pada tesis. Tapi pada akhirnya waktu-waktu yang sulit itu menjadikan saya bertumbuh. Saya dipaksa mengambil keputusan cepat dan dipaksa untuk menyadari tanggung jawab saya sebagai seorang leader. Memanajemen orang dengan berbagai karakternya itu tidak mudah. Tekanan dari satu sisi dan sisi lainnya sempat membuat saya stress. 

Yap, awal tahun ini menjadi awal yang baru bagi kami. Akhirnya saya memutuskan untuk berani mengambil langkah radikal yang sempat mendapat tentangan dari bapak. Ini sudah lama saya dambakan sebenarnya. Bagaimana menciptakan suasana kerja yang kondusif bagi karyawan dan juga saya. Sehingga pelanggan yang datang merasa bahagia juga. Alhamdulillah...meskipun belum bisa memberikan gaji yang dikatakan layak, tapi bersyukur bisa hire lebih banyak orang. Semoga saja bisa memberikan lebih banyak manfaat baik untuk mereka. Tujuannya agar lebih sedikit orang yang merasa tereksploitasi. Tapi mereka bekera dengan perasaan gembira karena mendapatkan pengalaman dan pembelajaran. To be more "human".

Karena yang dicari adalah keberkahannya kan...memang secara moneter, profit yang didapat belum seekspansif usaha kuliner yang seharusnya. Tetapi, coba kita mulai dari sini. 

Terima kasih, sudah berani mengambil langkah.

Terima kasih, tim baruku.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar